experience of organization


pengalaman berorganisasi yang kalo bahasa orang londo sih "experience of erganization".kalau saya pribadi dalam hal berorganisasi agak kurang,bukan masalah ga bisa bergaul dengan teman-teman atau lingkungan sekitar(saya ga kuper kok saudara2..) tapi lebih dikarenakan saya suka males kalo udah "stuck" dalam lingkungan yang itu-itu aja..
semasa sekolah,saat SD memang saya pernah mengikuti organisasi-organisasi semasa SD (kesan nya tuh organisasi cuma ada pas SD doank >.< ) yah organisasi anak-anak seperti pramuka pernah saya ikuti,karena pada zaman itu di sekolah saya masih yang paling terkenal nya adalah organisasi pramuka,cukup lama saya berkecimpung didalam nya ( mulai bahasa nya berat...). di dalam organisasi itu saya mempelajari sandi-sandi yang ada dalam pramuka, seperti sandi morse,sandi bendera( maap saudara-saudara saya lupa nama nya ).Pramuka saya ikuti pada sekitar kelas 4 SD,dimana saat itu sering diadakan yang namanya "PERSAMI" PERkemahan SAbtu dan MInggu ( yang pasti cuma diadain sabtu minggu doank,ga mungkin hari senin *ya iyalah* )

lalu saat beranjak ke SMP,,,,mulai lah banyak organisasi-organisasi yang saya ketahui,seperti PRAMUKA (lhoo,,,kok pramuka lagi ...) hhhmmmhh,,,yang lain seperti PMR (Palang Merah Remaja) ,, PASKIBRA (PASukan pengibar bendera),,organisasi dalam bidang olah raga pun pernah saya ikuti seperti "basket" (tapi tetep aja tinggi ga bertambah saat itu,,hufffthhh...) seperti yang tadi saya tulis pada paragraf sebelum nya,saya suka tidak betah berada dalam satu lingkungan yang itu-itu saja,dan alhasil saya berpindah-pindah organisasi.dari PRAMUKA (yang udah tau dari SD) lalu berlanjut ke PASKIBRA,tapi karena latihan nya sangat berat,harus berpanas-panas an akhir nya mengundurkan diri lagi dalam organisasi itu..dan pada saat SMP organisasi yang saya ikuti adalah PMR,sampai pada suatu waktu mengadakan perkemahan ke daerah purwakarta,dan menurut saya itu pengalaman berorganisasi yang cukup menyenangkan semasa SMP... sebenarnya ada satu lagi organisasi penting untuk masa sekolah,yaitu OSIS,tapi saya tidak berminat untuk mengikuti nya,karena menurut saya terlalu kaku... ^_^

beralih ke masa SMA,,masa SMA ini lah saya yang sangat kurang sekali dalam berorganisasi,tidak ada satu pun organisasi yang saya geluti pada saat ini.dan itu dikarenakan karena memang saya tidak ada suatu ketertarikan dengan organisasi2 itu(bisa jadi karena udah bosen pas SMP gonta ganti organisasi...hehe)

Dan sekarang masa-masa kuliah,,masa-masa kuliah beralih ke lingkungan yang bukan menjadi anak sekolahan(sekarang udah jadi mahanya siswa a.k.k mahasiswa). saat mulai memasuki masa kuliah ini mulai lah ingin mendapat lingkungan baru lagi.saya mulai dengan mencari teman sebanyak-banyak nya,dan sedikit banyak mencapai keberhasilan (hayah,,telalu berlebihan..).
beberapa bulan menduduki bangku kuliah,saya sudah mendapat kan dan masuk ke dalam suatu organisasi yang masih berhubungan dengan jurusan yang saya ambil(bukan jurusan grogol-bekasi >,< ) jurusan "ilmu komputer" dan organisasi yang saya masuki itu tentang ilmu komputer juga.dari situ mulai lah saya aktif di organisasi tersebut,pada mulanya organisasi itu banyak sekali anggota pria nya(secara peminat komputer 99,9999% pria).tapi karena saya tertarik dengan organisasi itu,saya tidak peduli peminat dari kaum wanita nya sedikit.setelah lama saya aktif dalam organisasi itu,pada semester 2 ditingkat satu adanya regenerasi dalam organisasi itu,dan terpilih lah saya sebagai "wakil ketua" dari organisasi yang berkecimpung dalam bidang komputer dan IT ini.menjabat sebagai wakil ketua sampai saat ini (yaaa,,,walaupun sekarang udah mulai mengendor lagi semangat nya..hehehe..)

itu lah sedikit cerita saya tentang pengalaman-pengalaman saya berorganisasi.mungkin bagi sebagian pembaca saat membaca cerita saya ini agak membosankan,,atau berpikiran pengalaman berorganisasi yang ga menarik..tapi ya itu lah saya ....

it's the real me dude....!!!

1 Response
  1. Tillotama Says:

    disuruh Dosen yag ??


    Your blog Rank

    clock

    my social network

    my plann

    berserah diri, berdoa, dan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya..

    mendapatkan pendapatan dari bisnis² yang saya jalani saat ini..

    YM gosip gosip

    chit chat


    ShoutMix chat widget

    daftar tamu